Jual Keripik brokoli untung menggiurkan

jual keripik brokoli

Keripik brokoli  adalah sejenis makanan ringan yang beririsan brokoli yang digoreng dalam minyak nabati.Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan juga renyah biasanya dicampurkan dengan adonan  tepung terigu yang lalu diberi bumbu rempah tertentu.Keripik brokoli ini dibuat dengan cara digoreng dan rasa keripik brokoli ini gurih dan enak pastinya.

Sayuran brokoli ini merupakan yang kaya akan kandungan gizi seperti,vitamin C,B6 dan Vitamin A ,serat,magnesium,fosfor,sedikit seng dan zat besi.Manfaatnya pun banyak sekali seperti pecegahan kanker,menguragi kolestrol,kesehatan jantung,anti inflamasi,kesehatan tulang,kesehatan mata,antioksidan,kesehatan kulit dan anti penuaan dini,dan kesehatan pencernaan.Sudah banyak yang mengelola sayuran ini menjadi keripik,bahkan permintaannya punterus mengalir menjadikan usaha keripik ini tidak bisa di anggap remeh.

jual keripik brokoli

Produsen menginginkan produk keripik brokoli dikembangkan dengan memuat 4 aspek fungsi yaitu memberikan rasa yang enak, estetika, harga ekonomis dan awet. Informasi tentang spesifikasi produk yang diinginkan konsumen didapatkan dengan cara membagikan kuisioner kepada konsumen, kuisioner diajukan pada tahap ini dibagi dalam 2 kuisioner. Kuisioner pertama diajukan kepada konsumen untuk mengetahui alasannya ketika membeli produk keripik yaitu Alasan konsumen membeli produk keripik karena 6 faktor yaitu faktor rasa, kemasan, harga, keawetan, berat bersih, bentuk keripik. Dari hasil pembandingan faktor oleh responden, didapatkan urutan derajat kepentingan faktor ketika membeli produk keripik yaitu: (1) rasa, (2) harga, (3) keawetan, (4) kemasan, (5) berat bersih dan (6) bentuk keripik.

Mengembangkan keripik brokoli ini makanan ringan berarti harus menaikkan nilai produk melalui perbaikan kemasan, rasa, bentuk, harga dan keawetan. Menaikkan nilai produk dapat dilakukan dengan metode rekayasa nilai (Value Engineering). Metode rekayasa nilai terbagi dalam betahapan beberapa yaitu: tahap informasi, tahap kreatif, tahap evaluasi, tahap pengembangan dan tahap implementasi. Mengembangkan produk keripik brokoli menggunakan rekayasa nilai pada penelitian ini menghasilkan 1 alternatif rancangan produk keripik brokoli terbaik.

Strategi Marketing jual keripik brokoli

  • Strategi produk keripik brokoli

Hal ini berkaitan dengan keripik apa yang akan kita produksi dan yang akan kita jual.penentuannya dan diputuskan dari hasil survey dan analisis pasar yang ada. Dari kegiatan survey dan analisis pasar kita mengetahui perkembangan kebutuhan dan keinginan konsumen serta peluang yang kita ambil.Dan selanjutnya kita putuskan jenis keripik apa yang akan kita kembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

  • Memiliki keunikan

Buat produk keripik anda menjadi unik hal ini dimaksud agar keripik anda mudah diterima oleh masyarakat luas dan terlihat berbeda dengan usaha lainnya dari keripik kompetitor, keunikan ini bisa anda buat dari sisi kemasan,rasa atau promosinya.

  • Memperkenalkan merk

Agar merk keripik yang anda memiliki cepat dikenal ada baiknya untuk memperkenalkan merk ,atau istilahnya mengkomunikasikan merk ke pasar.Komunikasi merk bisa secara ATL(Above The Line) seperti koran,majalah atau komunikasi model BTL(Below The Line) dengan menggunakan spanduk ,banneratau brosur.Dan juga melalui sosial media seperti facebook,twitter dan instagram.

  • Melakukan promosi

Bagaimana cara kita memperkenalkan dan membuat hati para calon konsumen di pasar agar mau membeli produk kita keripik brokoli.Kita membutuhkan kegiatan yang bernama promosi, cara – cara promosi yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut : melalui pemasangan iklan di media yang di anggap menjangkau segmen pasar yang dituju,mengikuti pameran-pameran keripik,pembuatan spanduk berisikan produk-produk keripik kita,pembuatan website,melakukan promosi dari mulut kemulut agar mencapai target pasar yang dituju dan dengan anggaran yang telah disediakan.

  • Strategi tempat atau distribusi

Adalah strategi mendapatkan produk kita pada tempat dan waktu tempat bermanfaat dan memiliki nilai maksimum bagi pasar. Spesifikasi produk keripik brokoli ini akan dipasarkan melalui distribusi yang sesuai dengan tujuannya.

  • Strategi harga jual keripik brokoli

Harga jual menjadi salah satu bagian dari strategi,penetapannya tidak boleh sembarangan menetapkan harga yang salah satu dapat menyebabkan antara lain :keuntungan tidakseuai atau bahkan merugi misalnya bila salah menghitung biaya usaha,juga berahlinya konsumen pada kompetitor sehingga permintaan produk kepada kita menurun bila harga terlampau mahal dan sebaliknya.Harga keripik ini menjadi penentuan harga jual antara lain adalah gambaran harga keripik serupa dari dari kompetitor pada target pasar yang sama ,biaya produksi dan operasi sehingga keripik sampai kepasar serta besar keuntungan yang kita harapkan,dengan penetapan harga yang tepat.

  • Pembuatan izin badan BPPOM dinas kesehatan dan sertifikat halal MUI

Cara ini di tempuh supaya produk keripik brokoli anda sah di mata hukum dan bisa menembus pasar modern,minimarket,supermarket hingga di eksport.

  • Ulet

Untuk sukses dalam bisnis keripik brokoli ini anda harus menguasai dari masalah produksi sampai pemasaran.Dan semua itu harus di kerjakan dengan kerja keras,ulet dan sabar dan pantang menyerah hingga tercapai  target pejualan dan produksi serta omset bersih yang di dapatkannya.

Salah satu produk dengan urutan penjualan yang cukup tinggi di momchips.id adalah keripik brokoli.Usaha menjadi reseller jual keripik brokoli bisa menjadi alternatif untuk menambah penghasilan masyarakat di era ini.