Toko keripik buah malang

Sebagai kota kedua terbesar di Jawa Timur, Malang kerap menjadi tujuan liburan. Pada tahun 2017 saja, Malang dikunjungi setidaknya oleh 4,7 juta wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Tapi apalah artinya jika berlibur ke Malang tanpa membawa oleh-oleh asli Kota Malang. Oleh-oleh khas Malang yang beraneka ragam pasti membuatmu bingung memilih oleh-oleh asli Malang mana yang akan Toppers berikan pada keluarga atau teman-temanmu! Nah, ayo simak rekomendasi Tokopedia untuk pilihan oleh-oleh khas malang yang paling favorit!

Melihat langsung dipasar tradisional ataupun modern, makanan ringan semakin bertambah itemnya setiap saat, hal ini tidak lepas dari faktor kreatifitas pengusaha, percepatan tekhnologi informasi dan masuknya barang Import Luar Negeri yang menambah maraknya bisnis makanan ringan di Indonesia. Usaha Keripik.

Keripik buah buahan adalah contoh dari jenis makanan ringan yang tidak begitu lama dipopulerkan. Walaupun produk ini bukan pertama kali dibuat di Indonesia, namun dengan ditemukannya alat atau mesin pengering buah buahan ini semakin membuka peluang usaha di bidang makanan ringan. Usaha Keripik.

Indonesia adalah daerah sub tropis yang memungkinkan bagi tanaman Hortikultura bisa berkembang lebih baik. Buah-buahan yang memiliki banyak varian bisa tumbuh dan berbuah subur, sehingga ketika masa panen tiba hasil yang melimpah ini harus bisa diserap secara maksimal tanpa ada yang terbuang. Untuk itu usaha usaha yang berbasis bahan baku buah ini harus lebih dikembangkan.

Usaha keripik buah seratus persen menggunakan bahan baku buah buah asli, usaha keripik buah ini mampu menyerap hasil budidaya buah setiap tahunnya. Buah yang telah dipetik dari pohonnya tidak akan berumur lama apabila tidak langsung dikonsumsi, dengan mengubah buah menjadi keripik maka daya tahan buah yang telah mengering ini bisa menjadi lebih lama. Dengan bertambahnya daya tahan produk maka mekanisme pendistribusiannya akan semakin mudah karena tidak akan berkejaran dengan masa kadaluarsanya.

Beberapa jenis keripik yang cukup terkenal di masyarakat:

  • Keripik apel

Malang memang terkenal dengan Buah Apelnya. Dulu, Masyarakat Malang mengolah Apel menjadi keripik hanya karena agar bisa disimpan lebih lama. Tapi lambat laun, keripik ini berubah menjadi komoditas hingga menjadi camilan yang wajib untuk dijadikan buah tangan khas Malang

  • Keripik Pisang

Buah pisang memang sudah biasa dijadikan salah satu bahan untuk membuat keripik.Uniknya keripik pisang ini dibanding keripik pisang lainnya adalah terdapat banyak pilihan rasa yang bisa kamu cicipi! Mulai dari cokelat, keju, susu, melon, stroberi, dan lain-lain.

  • Keripik Mangga

Buah mangga cukup enak dimakan dalam keadaan masih muda ataupun sudah matang, mangga muda dengan sensasi rasa masamnya banyak disukai apabila diolah menjadi makanan rujak ataupun dibuat sebagai manisan mangga, sedangkan mangga yang sudah matang cukup lezat pula untuk langsung disajikan ataupun dibuat sebagai campuran es buah.Keripik buah mangga salah satu inovasi terbaru dalam pemanfaatan buah mangga menjadi produk yang unggul dan memiliki daya saing pasar di domestik maupun Internasional.

  • Keripik Nangka

Daging buah ini memiliki aroma khas yang sangat pekat dan harum, cocok sekali apabila digunakan sebagai campuran es buah atau campuran kolak. Disamping rasanya yang segar dan enak, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungan zat yang ada didalamnya seperti Vitamin B, asam folat, niasin, zat besi, dan magnesium. Zat zat tersebut cukup baik untuk tubuh, kesehatan tulang, dan sistem kekebalan tubuh.Kreasi pengolahan buah nangka menjadi makanan salah satunya adalah keripik buah nangka yang diproduksi Aneka Keripik Malang.

  • Keripik Rambutan

Rambutan (Nephelium lappaceum Linn) tanaman ini ditemukan di daratan subtropis, yaitu Indonesia dan Malaysia. Penyebarannya mencapai Filipina sampai ke Negara Amerika latin juga daerah daerah yang beriklim tropis.Rambutan salah satu buah yang kaya vitamin C selain buah jeruk, terutama yang berasal dari jenis aceh mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi yaitu mencapai 71,24 mg per 100 gram nya, yang mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C per harinya. Aneka Keripik Malang telah memproduksi buah rambutan yang kaya akan manfaat ini menjadi bentuk makanan olahan keripik, dari buah asli rambutan dengan mempertahankan keaslian dari buah rambutan tersebut rasa keripik buah rambutan ini patut dicoba.

toko keripik buah malang

Tips Strategi Pemasaran yang Mendongkrak Bisnis Toko Keripik Buah Malang Anda

Bisnis produk camilan rupanya tengah menjadi salah satu bidang kuliner yang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar menyantap aneka jenis camilan memang membawa peruntungan sendiri bagi geliat bisnis produk cemilan dari bahan baku yang beragam.

Salah satunya adalah keripik buah. Keripik buah menjadi primadona masyarakat saat ini, selain rasanya yang enak keripik buah juga sangat memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Bisnis toko keripik buah malang ini mulai berkembang karena ketertarikan masyarakat terhadap keripik buah, maka dari itu bisnis keripik buah sangat menjanjikan.

Untuk memulai bisnis keripik buah ini tidak perlu memerlukan modal yang besar, karena di Indonesia sendiri merupakan negara tropis yang banyak ditumbuhi oleh buah – buahan. Anda tidak perlu khawatir jika Anda kehabisan bahan baku untuk membuat keripik buah.

Proses pembuatan keripik buah ini menggunakan mesin vacuum frying atau mesin pembuat keripik buah, dengan menggunakan mesin ini Anda dapat membuat berbagai macam keripik buah dengan cepat dan mudah, serta Anda bisa membuat keripik buah dengan mengguanakan mesin vacuum frying hingga kapasitas besar.

Tips Pemasaran Keripik Buah

Berikut kami sajikan tips pemasaran mendongkrak laba bisnis toko keripik buah malang  yang bisa Anda jalankan dari sekarang.

Pertama, Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk pemasaran (dari sudut pandang penjual):

  1. Tempat yang strategis (place),
  2. Produk yang bermutu (product),
  3. Harga yang kompetitif (price), dan
  4. Promosi yang gencar (promotion).

Dari sudut pandang konsumen:

  1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants),
  2. Biaya konsumen (cost to the customer),
  3. Kenyamanan (convenience), dan
  4. Komunikasi (comunication).

Kedua, Perhatikan kemasan produk Anda. Bila sebelumnya aneka camilan hanya dikemas dengan plastik bening dan ditambahkan label sederhana menggunakan kertas HVS warna, maka sekarang ini para produsen camilan dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif dalam meciptakan kemasan produk. Sebab, kemasan produk yang cantik turut meningkatkan daya jual produk camilan.

Contohnya saja seperti menggunakan kemasan kardus unik yang disablon dengan desain menarik sesuai dengan brand produk yang diusung, menggunakan kemasan kantong kertas lengkap dengan sablon merek produk camilan, atau bisa juga menggunakan kemasan aluminium foil untuk mengemas produk camilan yang mudah melempem.

Ketiga, tawarkan produk unik untuk memancing rasa penasaran para pelanggan. Mengingat banyak sekali tanaman asli Indonesia yang belum di-optimalkan dan diolah dengan baik sebagai bahan pangan. Dengan sedikit kreatifitas dan juga keberanian Anda bisa memanfaatkan tanaman-tanaman tersebut sebagai bisnis yang memiliki peluang yang menjanjikan.

Belum lagi bahan baku buah dan sayur berlimpah, akibatnya harganya akan sangat murah. Anda bisa terlebih dahulu menganalisis ketersediaan bahan baku dan bagaimana kebutuhan pasar terhadap produk tersebut. Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat produk adalah membuat faktor pembeda antara produk Anda dengan yang lain

Anda bisa terlebih dahulu menganalisis ketersediaan bahan baku dan bagaimana kebutuhan pasar terhadap produk tersebut. Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat produk adalah membuat faktor pembeda antara produk Anda dengan yang lain.

Keempat, perluas jaringan pemasaran produk. Pasar luas, anda bisa menjual kripik buah ini dimana saja. Anda bahkan bisa membentuk tim penjualan, mengumpulkan pedagang kaki lima dan asongan atau menitipkan produk anda di swalayan ataupun toko-toko makanan.

Peluang eksport terbuka. Sangat jarang dijumpai makanan kripik buah di luar negeri, karena kripik ini lebih awet, tentu memungkinkan untuk dikirim ke manca negara.

Strategi pemasaran tersebut juga bisa Anda gunakan untuk memperluas jaringan pemasaran produk Anda. Mereka tidak memasarkan keripik mereka di warung kelontong, minimarket, maupun toko oleh-oleh, namun lebih memperkuat loyalitas pelanggan dengan menjadikan mereka sebagai agen pemasar (reseller).

Strategi seperti ini terbukti cukup efektif. Sebab, meskipun para produsen harus berbagi margin dengan para resellernya, namun kreativitas dan kerja keras para reseller dalam memasarkan produk camilan melalui beragam sosial media ternyata memberikan imbal balik yang lebih besar bagi perusahaan camilan tersebut.

toko keripik buah malang